Galih & Ratna

Kamis, 09 Maret 2017

Galih & Ratna


Remaja milenial akhirnya bisa menyaksikan kisah cinta legendaris antara Galih dan Ratna yang dulu diperankan oleh Rano Karno dan Yessy Gusman. Sekarang Galih dan Ratna muncul dalam wujud Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Film dibuka dengan epic oleh Galih dan Ratna versi dulu di stasiun kereta. Meskipun mereka sudah bapak bapak dan ibu ibu, tapi gue bisa melihat di antara mereka penuh sama cinta. Padahal ngomongnya cuma sepatah dua patah kata (?)

Lalu, kisah Galih dan Ratna versi milenial pun dimulai. Dikisahkan Ratna adalah anak pindahan dari Jakarta ke Bogor. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan Galih, cowok pinter yang ga bisa lari kenceng :(  Galih ini tua banget seleranya (?). Dia masih dengerin musik dari kaset. Ratna tertarik sama Galih karena dia beda gitu dari yang lain.

Kisah antara Galih dan Ratna ini standar kayak cerita anak SMA pada umumnya. Kisah cinta, masalah di sekolah, pertentangan idealisme dan keinginan orang tua, mimpi. Ya gitu. Tapi gue merasa film ini manis banget. Kalau kata Anto, manis manis jambu gitu ._. Apalagi didukung dengan musik dan lagu-lagu yang juga manis, termasuk musik koplo di angkot Indra Birowo. Wkwkwkwkkw

Kemistri antara Galih dan Ratna juga lumayan lah ya. Bikin gue senyam-senyum. Si Galih nih brewok brewok unyu. Kok di sekolah, gue ga pernah menemukan mahluk semacam itu -,,-

Film ini juga lumayan banyak dialog yang quotable gitu dehh. Hehe.

Yang mengganggu gue menonton film ini adalah karakter teman-temannya Galih dan Ratna yang kelewat aneh dan ga masuk akal -,,- Berlebihan menurut gue. Dipaksain buat lucu. Saat yang lain ketawa, gue mah diam. Heyyyy, ga lucu itu mereka :((. Yang lucu menurut gue justru Abang Angkot yang diperanin sama Indra Birowo.

Beberapa penonton ada yang nangis, gue sih enggak. Ga sedih sedih juga. Yang jelas sih, film ini bikin gue senyum, karena manis.

7,5/10

0 Komentar :

Posting Komentar

Komentari